Ini dia cara tepat mencuci Pakaian – Bagaimana biasanya Anda mencuci pakaian yang Anda kenakan, memisahkan pakaian antara warna terang dan gelap, mencuci tangan dengan tangan, atau selalu menggunakan mesin cuci?

Ini dia cara tepat mencuci Pakaian

Cara mencuci baju yang ketiga sepertinya yang paling umum, ya. Memang nyaman, tapi cara mencuci ini bisa cepat merusak beberapa pakaian lho. Tahukah Anda bahwa tidak semua pakaian bisa dicuci dengan cara yang sama? Pasalnya, berbagai jenis kain yang digunakan untuk membuat pakaian membutuhkan perawatan yang berbeda dan tidak selalu bisa dicuci dengan mesin cuci.

Jangan biarkan pakaian Anda rusak karena teknik mencuci yang buruk. Agar pakaian lebih awet, mari kenali jenis kain dan cara mencuci pakaian yang benar berdasarkan jenis kainnya. Baca artikel ini sampai habis, ya!

  1. Cara mencuci pakaian denim

Setiap orang setidaknya harus memiliki pakaian denim di lemari pakaian mereka. Pakaian denim dikenal tidak lekang oleh waktu, sehingga tidak heran jika hampir setiap orang memiliki dan mempercayainya hampir sepanjang waktu.

Cara terbaik untuk mencuci pakaian denim adalah dengan menghilangkan noda atau kotoran terlebih dahulu. Sikat dengan lembut ke satu arah atau gosok perlahan dengan sabun. Setelah noda hilang, cuci denim secara menyeluruh.

Jika Anda ingin menggunakan mesin cuci, pastikan untuk meningkatkan kecepatan mesin cuci. Perlu diingat bahwa denim adalah pakaian yang berat, jadi sebaiknya jangan mengisi mesin cuci terlalu penuh agar proses pencucian lebih mudah sehingga pakaian benar-benar bersih.

  1. Cara mencuci pakaian katun

Pakaian berbahan katun menjadi favorit banyak orang. Kain serat alami ini memiliki tekstur yang halus dan ringan, sejuk dan menyerap keringat, sehingga cocok digunakan sebagai bahan pakaian di negara tropis seperti Indonesia.

Cara terbaik untuk mencuci pakaian katun adalah dengan memisahkan warna gelap dari warna terang terlebih dahulu. Ini akan mencegah noda memudar pada pakaian berwarna terang. Setelah pemisahan, mulailah mencuci pakaian katun dengan sabun dan air pada suhu normal. Untuk pakaian berwarna gelap, pakaian harus dicuci dengan air dingin atau air biasa, karena suhu panas dapat menyebabkan warna memudar.

Saat mengencangkan pakaian katun, Anda tidak boleh terlalu mengencangkannya karena dapat merusak serat kain. Selain itu, pakaian katun tidak boleh terlalu kering karena akan melengkung.

  1. Cara mencuci pakaian nilon

Sebagai kain sintetis, nilon dikenal karena kemampuannya menyerap warna lain pada pakaian dan rentan luntur. Pisahkan pakaian nilon dari bahan lain, terutama jika warnanya terang.

Pemilihan sabun cuci tidak boleh sembarangan. Hindari deterjen cucian yang mengandung klorin. Untuk membuat pakaian nilon bertahan lebih lama, cucilah dengan sabun lembut yang Anda miliki di rumah.

Itu dia beberapa informasi yang dapat kami sampaikan untuk Anda semua, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Kunjungi situs dari Nusantara Apparel untuk mendapatkan berbagai macam informasi menarik lainnya.