Cara Menanam Bunga Mawar – Keindahan bunga mawar memang menggoda bagi pecinta tanaman untuk membuat koleksinya di rumah. Selain itu, bunga mawar juga tergolong tanaman yang sangat mudah perawatannya. Selain itu, bunga mawar juga memiliki banyak varietas yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda sendiri. Anda tidak perlu menanamnya, bunga mawar bisa tumbuh dengan baik di dalam pot bahkan di ruangan kecil sekalipun.

Cara Menanam Bunga Mawar

Melinda Myers, seorang tukang kebun yang berpengalaman, mengatakan untuk menanam mawar, mulailah dengan memutuskan di mana akan menanam mawar. Anda harus ingat bahwa tanaman ini biasanya juga membutuhkan tempat yang menerima sinar matahari langsung dan terpapar.

“Mawar tumbuh paling baik di bawah sinar matahari penuh. Matahari pagi juga merupakan pilihan terbaik kedua jika Anda tidak memiliki tempat untuk menerima sinar matahari sepanjang hari,” kata Myers seperti dikutip Popularmechanics. Myers juga mengingatkan, bagi Anda yang ingin tahu cara menanam bunga mawar, sebaiknya jangan menanamnya di tempat yang sangat rendah atau di taman dengan genangan air, hal ini karena air dapat menyebabkan penyakit, jamur dan akar busuk. Luncurkan Gardenersworld, berikut adalah hal-hal yang harus disiapkan sebelum menanam bunga mawar:

Siapkan toples

Siapkan wadah atau pot terlebih dahulu yang akan digunakan untuk bunga mawar. Kemudian pilih varietas mawar yang diinginkan.

Siapkan tanah liat

Ingat, gunakan juga tanah liat/kompos tanah liat untuk tanaman dalam wadah tahan lama. Ini juga mencegah pot mengering terlalu cepat dan menambahkan tanah liat kaya nutrisi yang baik ke mawar.

Blok dengan batu

Usahakan juga kompos yang akan digunakan lembab tetapi tidak jenuh. Kemudian angkat pot dengan batu atau kaki pot agar kelebihan air dapat mengalir dengan sangat mudah.

Pemupukan

Aplikasikan pupuk setiap beberapa minggu sekali untuk menjaga daun tetap sehat dan juga memperbesar ukuran bunga. Perhatikan juga keberadaan kutu daun pada tanaman karena bunga mawar pot lebih rentan atau sering terserang hama. Pastikan untuk mencubitnya dengan jari Anda atau memberinya semprotan hama yang dijual di pasar.

Pemeliharaan terencana

Sebagai perawatan rutin, Anda harus mengganti media tanam mawar dengan kompos setinggi 5 cm setiap tahun. Beri lapisan baru agar tanaman bisa tumbuh maksimal. Ganti juga pot di media tanam setiap 2-3 tahun sekali, jika bisa menggunakan yang lebih besar dari yang sebelumnya dan juga isi dengan kompos segar.

Mungkin hanya itu informasi yang dapat kami berikan, semoga dengan ini Anda dapat menanam bunga mawar di kebun Anda sendiri, jika Anda ingin mencari karangan bunga mawar, kami merekomendasikan florist Alfindo sebagai toko bunga tangerang selatan yang memiliki berbagai jenis karangan bunga dan bunga mawar. macam-macam bunga, tentunya bunganya segar.

Toko bunga gading serpong ini menawarkan harga terbaik dari yang lain dan untuk pengirimannya pasti tepat waktu atau tepat waktu dan juga melayani anda hingga 24 jam, bagaimana jika anda ingin memesannya anda bisa mengunjungi website mereka yaitu alfindoflorist.com. semoga bermanfaat.