Bahaya menggunakan Pakaian Ketat – Pakaian skinny sangat populer dan dikenakan akhir-akhir ini, mungkin Anda salah satunya juga. Pakaian ini dapat memberikan tampilan yang modis dan membuat seseorang lebih percaya diri saat memakainya.

Bahaya menggunakan Pakaian Ketat

Namun, perlu diketahui bahwa mengenakan pakaian yang terlalu ketat dapat menyebabkan masalah kesehatan. Kebiasaan ini dapat menekan sistem limfatik atau saluran limfatik, sistem pembuluh darah, organ dalam, otot, jaringan ikat lain, dan beberapa saraf.

Efek berbahaya dari penggunaan pakaian ketat dapat mempengaruhi sirkulasi udara di tubuh Anda, masalah perut, atau bahkan gangguan kulit. Menggunakan pakaian ketat sebenarnya boleh saja, tapi usahakan jangan terlalu sering.

Mengenakan pakaian yang terlalu ketat bukanlah pilihan yang baik. Dikutip dari mamaslatinas.com, berikut ini kami paparkan beberapa dampak buruk memakai pakaian ketat yang harus Anda waspadai.

  1. Mengganggu sistem saraf

Efek buruk pertama memakai pakaian ketat adalah dapat mengiritasi sistem saraf Anda. Meskipun semua orang menyukai skinny jeans, mereka dapat mengacaukan sistem saraf Anda jika terlalu ketat.

Masalah kesehatan terkait pakaian ini disebut meralgia paresthetica, atau mati rasa di kaki karena sirkulasi darah yang buruk. Banyak dokter juga menyebutnya “sindrom celana ketat”.

  1. Memiliki masalah sistem pencernaan

Efek buruk kedua memakai pakaian ketat bisa mempengaruhi sistem pencernaan. Mengenakan jeans ketat dapat memberi Anda kepercayaan diri, tetapi dapat mengiritasi sistem pencernaan Anda.

Dr. Jamie Koufman, dan penulis The Reflux Diet Cookbook and Cure, berkata, “Mengenakan sesuatu yang ketat untuk makan malam bukanlah ide yang baik, terutama jika sudah larut malam.”

  1. Sakit perut

Efek buruk ketiga dari memakai pakaian ketat adalah dapat menyebabkan mulas. Saat Anda mengenakan pakaian ketat, tubuh Anda akan kesulitan mencerna makanan dengan baik. Ini dapat menyebabkan refleks asam atau mulas kronis.

Pastikan Anda bisa duduk dan bergerak dengan nyaman saat mengenakan pakaian. Ini akan mengurangi masalah kesehatan jangka panjang.

  1. Penyebab nyeri payudara

Dampak buruk keempat memakai pakaian ketat adalah bisa menyebabkan nyeri payudara. Mengenakan bra ketat yang tidak sesuai dengan ukuran Anda dapat menyebabkan nyeri payudara.

Bra dimaksudkan untuk mendukung dan tidak menyakitkan. Menurut sebuah penelitian medis, wanita yang memakai bra 24 jam sehari memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker payudara dibandingkan mereka yang memakai bra selama 12 jam atau kurang.

  1. Kulit yang gatal

Efek buruk kelima dari memakai pakaian ketat adalah dapat mengiritasi kulit. Kulit Anda juga akan menderita karena mengenakan pakaian ketat. Kita semua tahu lekuk tubuh yang Anda dapatkan dari bra atau jeans.

Beberapa peneliti medis percaya bahwa itu dapat menyebabkan infeksi jamur pada kulit dan “kerusakan jangka panjang ringan pada fungsi limfatik”. Hal ini dapat menyebabkan benjolan jaringan yang tidak diinginkan pada kulit Anda.

  1. Bakteri berkembang biak

Pakaian dalam yang Anda kenakan harus memungkinkan area vagina bernapas untuk tujuan kebersihan. Saat Anda mengenakan pakaian dalam yang ketat, Anda meningkatkan risiko pertumbuhan bakteri karena gesekan terus-menerus antara bahan dan kulit Anda. Pakaian dalam yang ketat harus diganti dengan pakaian dalam katun 100% yang nyaman.

  1. Efek samping pada kandung kemih

Nyeri kandung kemih dan kebutuhan terus-menerus untuk pergi ke kamar mandi juga bisa disebabkan oleh pakaian yang ketat dan gatal-gatal. Sebuah survei di Australia menemukan bahwa 13% wanita yang mengaku memakai skinny jeans mengeluhkan masalah kandung kemih.

  1. Buruk untuk kaki

Dampak buruk memakai pakaian ketat adalah yang terakhir yang bisa berdampak buruk pada kaki. Sepatu ketat bisa menjadi pengalaman paling tidak nyaman bagi siapa pun. Sepatu ketat juga dapat mengganggu postur, keseimbangan, dan dapat memiliki efek negatif jangka panjang pada tendon dan tulang Anda.

Mungkin itu saja informasi yang dapat kami sampaikan untuk Anda semua, semoga informasi yang kami sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk Anda semua. Untuk Anda yang ingin mendapatkan berbagai macam informasi menarik lainnya, jangan lupa kunjungi situs dari Konveksi Tangerang, semoga membantu.